campuran-gomars
solo punya: GAYUS BERONTAK KARENA DISEBUT-SEBUT DALAM KASUS DW

Sabtu, 25 Februari 2012

GAYUS BERONTAK KARENA DISEBUT-SEBUT DALAM KASUS DW

GAYUS BERONTAK KARENA DISEBUT-SEBUT DALAM KASUS DW
Jakarta. Gayus Tambunan protes keras dan menyatakan keberatan jika dikait-kaitkan dengan tersangka DW, mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak, yang kini bekerja di Dinas Pajak DKI. Sebab Gayus sama sekali tidak mengenal sama sekali DW.

"Klien kami menyatakan keberatan dan protes keras atas penggunaan istilah-istilah yang memakai nama klien kami," kata kuasa hukum Gayus, Hotma Sitompoel dalam siaran pers yang diterima detikcom, Sabtu (25/2/2012).

Hotma membeberkan, Gayus sama sekali tidak mengetahui kasus hukum yang menjerat DW. Terlebih selama hampir 3 tahun, Gayus kami berada di dalam tahanan.

"Saat ini, permasalahan hukum yang dialami oleh Gayus sudah diadili oleh pengadilan yang berwenang. Di persidangan, sudah terungkap dengan terang dan jelas seluruh fakta dan bukti hukum, sehingga sama sekali tidak ada dasar untuk mengkaitkan kasus DW dengan Gayus," papar pengacara flamboyan tersebut.

Menurut Hotma, saat ini status DW masih sebagai tersangka. Sehingga sesuai asas praduga tidak bersalah (presumption of innocence), DW belum tentu bersalah hingga dapat dibuktikan sebaliknya dengan adanya suatu putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde).

"Indonesia adalah negara hukum (rechtstaat). Salah satu prinsip pokok dalam sebuah negara hukum adalah adanya perlindungan terhadap hak asasi warga negara. Setiap permasalahan hukum, wajib diselesaikan melalui proses hukum yang berlaku. Dan setiap pihak wajib untuk menghormati proses hukum yang telah berjalan tersebut," terang pengacara papan atas hingga pencuri BH ini.

GAYUS BERONTAK KARENA DISEBUT-SEBUT DALAM KASUS DW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar