campuran-gomars
solo punya: ANGIN PUTING BELIUNG MEROBOHKAN PERKANTORAN DAN MASJID DI GARUT

Minggu, 26 Februari 2012

ANGIN PUTING BELIUNG MEROBOHKAN PERKANTORAN DAN MASJID DI GARUT

ANGIN PUTING BELIUNG MEROBOHKAN PERKANTORAN DAN MASJID DI GARUT, 13 ORANG LUKA
Jakarta 3 Kecamatan di Garut diterjang angin puting beliung yang terjadi 13.10 WIB sampai 13.30 WIB. Akibatnya, tercatat 13 orang terluka dan 80 unit rumah rusak akibat terjangan puting beliung.

Di Kecamatan Tarogong Kidul, sebanyak 52 rumah mengalami rusak ringan dan terebar di 3 RW. Sementara itu 1 rumah milik Endik (45) di Desa Tarogong amruk disapu puting beliung.

"Beruntung di wilayah kami tak ada korban jiwa," ujar Camat Tarogong Kidul, Aji Sukarmaji kepada wartawan, Minggu (26/2/2012) sore.

Di Kecamatan Tarogong Kaler jumlah rumah rusak hingga saat ini belum terdata seluruhnya. Namun jumlahnya diperkirakan mencapai puluhan. Sebelumnya di Kampung Cicariu, Desa Jati, Tarogong Kaler, jumlah rumah rusak ringan mencapai 20 unit.

Camat Tarogong Kaler Muksin, menyebutkan selain rumah warga angin puting beliung juga merusak Mesjid Agung Tarogong Kaler, Kantor Pos, Kantor Depag serta bangunan kantor lainnya.

"Bahkan dua buah pohon tumbang sehingga mengakibatkan jalur Garut-Bandung sempat alami Kemacetan, alhamdulillah sudah ditangani," ujarnya.

Adapun Laporan data rumah rusak dari Kecamatan Banyuresmi hingga saat ini masih dalam penghitungan petugas.

Korban luka hingga saat ini tercatat mencapai 13 orang, 10 orang diantaranya menjalani perawatan di Puskesmas Tarogong dan sebagian lagi dirawat dirumah masing-masing.

ANGIN PUTING BELIUNG MEROBOHKAN PERKANTORAN DAN MASJID DI GARUT, 13 ORANG LUKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar