campuran-gomars
solo punya: BOM BUNUH DIRI DI PANGKALAN NATO TEWASKAN 6 ORANG (AFGHANISTAN)

Minggu, 26 Februari 2012

BOM BUNUH DIRI DI PANGKALAN NATO TEWASKAN 6 ORANG (AFGHANISTAN)


BOM BUNUH DIRI DI PANGKALAN NATO TEWASKAN 6 ORANG
Kabul. Serangan bom bunuh diri kembali terjadi di Afghanistan. Kali ini seorang pengebom bunuh diri menewaskan sedikitnya enam orang dalam sebuah serangan yang menargetkan pangkalan NATO di bandara Jalalabad, Afghanistan timur. Tujuh orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Kelompok militan Taliban mengklaim bertanggung jawab atas bom bunuh diri itu. Taliban menyatakan, pengeboman itu sebagai pembalasan atas pembakaran Alquran oleh pasukan NATO di Afghanistan.

"Pasukan asing telah menghina agama kami dan serangan ini merupakan pembalasan," cetus juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahed kepada kantor berita AFP, Senin (27/2/2012).

Menurut juru bicara pasukan internasional ISAF-NATO pimpinan AS, tak ada laporan pasukan NATO menjadi korban dalam serangan itu. "Menurut informasi awal, instalasi ISAF tidak terjangkau oleh ledakan tersebut," kata juru bicara ISAF tersebut.

Juru bicara kepolisian Provinsi Nangarhar, Hazrat Mohammad mengatakan, enam warga sipil tewas dalam aksi bom bunuh diri pada Senin tersebut.

Seperti diketahui, pembakaran Alquran yang dilakukan pasukan NATO di Afghanistan telah menimbulkan kemarahan warga negara tersebut. Selama enam hari berturut-turut aksi demo menentang pembakaran itu terus teradi. Setidaknya 30 orang telah tewas selama demo yang marak di berbagai wilayah Afghanistan tersebut.

BOM BUNUH DIRI DI PANGKALAN NATO TEWASKAN 6 ORANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar