campuran-gomars
solo punya: Usaha Susu Kambing Etawa

Rabu, 22 Februari 2012

Usaha Susu Kambing Etawa

Jika anda tertarik menjadi agen dan ingin menjalankan usaha ini
silahkan hubungi... harga kurang dari Rp.20.000 sms hub Wulan’ 087836666947 / Pin BB : 230185A5

Kambing etawa ternyata tidak hanya bermanfaat untuk dikonsumsi dagingnya, tapi juga memproduksi susu yang sangat bermanfaat untuk manusia. Bahkan di Banyumas, Jawa Tengah usaha susu kambing etawa yang dikembangkan sekelompok guru Sekolah Dasar, menjanjikan keuntungan materi yang menggiurkan.

Usaha susu kambing etawa di Banyumas, Jawa Tengah ini berada di Desa Gumelar Mas, Kecamatan Gumelar. Usaha susu ini tidak bisa dipisahkan dengan peternakan kambing etawa yang dirintis para guru Sekolah Dasar yang tergabung dalam paguyuban ternak etawa Gumelar Banyumas atau pegumas.Semula usaha peternakan kambing peranakan dari India ini, berorientasi pada kambing potong. Namun dalam perkembangannya justru susu kambing yang lebih diminati, bahkan menurut seorang peternak Kusrowo Gunawan sejak setahun terakhir para peternak kewalahan memenuhi susu etawa yang datang dari Jakarta, Bogor, Kalimantan dan Sumatera.

Bahkan para peternak saat ini sedang merintis ekspor susu etawa ke Malaysia dan Singapura. Meskipun harga susu etawa lebih mahal dari susu sapi, yakni 8 ribu hingga 10 ribu per liternya.

Namun permintaan susu etawa terus meningkat. Menurut para peternak susu etawa ini sangat bagus untuk ketahanan tubuh bayi, sedangkan untuk orang dewasa susu etawa digunakan untuk penyembuhan berbagai penyakit, seperti asma, liver, kencing manis dan diabetes.

Cara memproses susu etawa cukup mudah, usai diperah susu disaring sebanyak 4 kali lalu dimasak hingga mendidih untuk menambah kelezatan susu bisa ditambahkan jahe dan gula aren.

CONTOH GAMBAR PRODUK SUSU KAMBING ETAWA DENGAN 3 PILIHAN RASA

susu kambing etawa rasa kopi Ginseng

susu kambing etawa rasa coklat

susu kambing etawa murni

Dep.Kes. RI.No. P-IRT.215331301181

ika anda tertarik menjadi agen dan ingin menjalankan usaha ini

silahkan hubungi... harga kurang dari Rp.20.000 sms hub Wulan’ 087836666947 / Pin BB : 230185A5

susu kambing etawa,susu kambing gmp nutri,harga susu kambing etawa,harga kambing etawa,keunggulan kambing etawa,diatributor susu kmbing etawa,susu kambing gmp etawa,susu kambing gmp agen usaha,susu kambing etawa gmp nutri,susu kambing etawa gmp,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar