campuran-gomars
solo punya: PETERNAKAN KAMBING ETAWA

Jumat, 06 Januari 2012

PETERNAKAN KAMBING ETAWA

PETERNAKAN KAMBING ETAWABapak ibu mari sejenak kita menjenguk peternakan kambing etawa di kaliurang yogyakarta, peternakan kambing etawa sekarang saat ini sudah mulai banyak dikembangkan bukan hanya sebagai peternakan penghasil daging ataupun susu tetapi juga dirawat layaknya hewan kesayangan. Kambing jenis ini memiliki daya tarik yang menjadikannya berbeda dibandingkan kambing jenis lainnya.

Ada juga di kalangan pegunungan atau pedesaan lainya yang menghimpun peternakan kambing etawa satu desa yang bekerjasama dengan orang-orang kota untuk produksi susu kambing dan diolah menjadi bubuk guna dipasarkan dikalangan masyarakat.

Di kaki gunung merapi tepatnya jl kaliurang daerah istimewa yogyakarta yang mendekati kota magelang juga terdapat peternakan yang berfokus pada pembiakkan peternakan kambing etawa Hal ini memungkinkan untuk mendapatkan kambing etawa dengan kualitas bagus dengan jumlah yang sangat banyak.

Dengan visi menggiatkan perekonomian pedesaan melalui peternakan kambing etawa, selain bertekad untuk membudidayakan dan menjaga kelestarian peternakan kambing etawa juga memiliki harapan terbuka lapangan kerja bagi masyarakat desa sekitar melalui kegiatan ekonomi pedesaan.

Artikel singkat ini semoga bisa menjadi acuan untuk para peternak kambing etawa di seluruh dunia. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar