campuran-gomars
solo punya: KELEBIHAN-KELEBIHAN KITAB SUCI AL QURAN

Minggu, 15 Januari 2012

KELEBIHAN-KELEBIHAN KITAB SUCI AL QURAN

Kelebihan-kelebihan kitab suci al quran sudah banyak sekali di bahas dan diulas di artikel-artikel lain, bagi anda kaum muslim khususnya pasti ingin tau apa kelebihan-kelebihan kitab suci al quran yang selama ini menjadi pedoman kita umat islam, al quran sangatlah berharga dalam kehidupan muslim. karena al quran yang membimbing dan membawa kita kejalan Allah.

dibawah akan kami jelaskan apa saja kelebihan-kelebihan kitab suci al quran, diantaranya sebagai berikut :
  1. Semua lafadz dan maknanya serta hakikat alam dan ilmiah yang dikandungnya adalah mukjizat.
  2. Al-Qur’an merupakan kitab samawiyah yang terakhir, dengannya ditutup kitab-kitab sebelumnya, sebagai-mana rasulullah shallallahu alaihi wasallam adalah penutup bagi para nabi sebelumnya.
  3. Sesungguhnya Allah telah menjamin kemurnian Al-Qur’an, dengan menjaganya dari penyelewengan dan perubahan, berbeda dengan kitab-kitab sebelumnya, telah banyak terjadi penyelewengan dan perubahan di dalamnya.
  4. Al-Qur’an adalah sebagai pembenar terhadap kitab-kitab sebelumnya.
  5. Al-Qur’an menasakh (menghapus) semua kitab-kitab sebelumnya.
Itulah kelebihan-kelebihan kitab suci al quran, dengan pembahasan singkat ini semoga bisa menambah kepercayaan dan keyakinan kita terhadap islam dan al quran sebagai imam kita menuju jalan yang benar. sampei ketemu dipembahasan selanjutnya sobat,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar