campuran-gomars
solo punya: Mantan Pengasuh Obama Mendadak Tenar

Senin, 12 Maret 2012

Mantan Pengasuh Obama Mendadak Tenar

Mantan Pengasuh Obama Mendadak Tenar

Selamat datang di www.ohdunia.tk


Evie (66), mantan pengasuh Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mendadak tenar setelah media Barat mengangkat kisahnya.

Pria yang berjiwa wanita dan tinggal di daerah kumuh ini tak tenang lagi. Wartawan berdatangan ke rumahnya yang sempit di sebuah daerah kumuh di Jakarta. Evie yang bernama asli Turdi, jadi sorotan karena pernah mengasuh Obama.

“Sekian lama hidup tanpa harapan, saya seperti terkurung di ruang gelap. Kini, pintu sepertinya terbuka. Saya merasa ada angin surga yang menghembuskan harapan,” ujarnya, dilansir Washington Post.

Seorang guru asal Amerika yang mengajar di Sekolah Katolik Saint Peter Jakarta, Philip Myers, tersentuh dengan cerita Evie. Ia bahkan menawari pekerjaan sebagai tukang masak dan pembantu rumah tangga di rumahnya.

“Saya tak peduli jika ia memakai rok atau celana. Penampilan luar tak penting. Yang penting hatinya,” kata Myers.

Evie mengaku senang dengan tawaran itu, meski belum benar-benar memikirkannya. Ia berharap Myers mau bersabar dulu. Ia berharap bisa mendengar kabar dari Obama. Hingga kini, belum ada tanggapan dari Gedung Putih.

Evie merawat ‘Barry’ Obama saat tinggal di Indonesia pada 1969 lalu. Ia bekerja untuk ibunda Obama, Ann Dunham, yang tiba di Indonesia dua tahun sebelumnya setelah menikahi seorang WNI, Lolo Soetoro.

Kehebohan di sekitar tempat tinggal Evie yang mendadak tenar, tak luput dari perhatian para tetangganya. Termasuk Ayi Hasanah (50), seorang ibu rumah tangga yang tinggal tak jauh darinya.

“Semoga ini semua bisa membawa perubahan terhadap kehidupannya. Sebab selama ini saya melihat, hidupnya amat susah,” kata Ayi.













sumber 

Terima kasih atas kunjungannya di www.ohdunia.tk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar