campuran-gomars
solo punya: AGAR SETELAH RUJUK, PASANGAN TIDAK MINTA CERAI LAGI

Selasa, 13 Maret 2012

AGAR SETELAH RUJUK, PASANGAN TIDAK MINTA CERAI LAGI

Agar Setelah Rujuk, Pasangan Tak Cerai Lagi.
Tidak sedikit pasangan yang setelah sudah bercerai kemudian rujuk dan menikah lagi. Bagaimana agar pernikahan tersebut tak gagal lagi seperti sebelumnya?

Konsultan pernikahan Indra Noveldy menjelaskan ketika pasangan yang sudah bercerai kemudian bersatu kembali, sebaiknya hal tersebut terjadi karena memang faktor kedewasaan. "Kalau faktornya karena anak, nggak akan panjang, berat perjalanannya ke depan," ujar Indra saat berbincang dengan wolipop melalui telepon.

Faktor kedewasaan yang dimaksud Indra adalah kedua belah pihak baik suami maupun istri, sudah saling introspeksi diri. Masing-masing harus mau menyadari apa kesalahan yang dulu dilakukan sehingga pernikahan sebelumnya berakhir karam.

"Kalau hanya karena anak, masalahnya belum diselesaikan. Sehingga hal itu bisa jadi problem ke depannya," ujar pria yang kerap memberikan konsultasi pernikahan di berbagai media itu.

Apa yang disarankan Indra di atas juga berlaku pada orang-orang yang sudah bercerai dari pasangannya kemudian menikah lagi dengan orang lain. "Nggak ada jaminan pernikahannya langgeng, kecuali dia bisa melihat masalahnya. Dia lihat kesalahannya apa," jelasnya.

Jika orang yang menikah lagi itu belum menyadari kesalahannya, hal tersebut bisa berdampak buruk pada pernikahan barunya. "Hanya akan mengulang kesalahan yang sama dengan pernikahan berbeda," tukasnya.

Dari pengalaman Indra dengan berbagai kliennya, tidak sedikit orang yang tidak mau belajar dari pengalamannya di masa lalu. Oleh karena itu, bagi Anda yang memang pernah mengalami kegagalan dan berniat menikah lagi, sebaiknya introspeksi diri lah terlebih dahulu. Kenali dan evaluasi apa yang dulu menyebabkan pernikahan gagal. Jangan ulangi kesalahan tersebut pada pernikahan yang baru.


Agar Setelah Rujuk, Pasangan Tidak Minta Cerai Lagi 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar