campuran-gomars
solo punya: Option Lain CD Ulaunce gagal Booting

Minggu, 17 Mei 2009

Option Lain CD Ulaunce gagal Booting

Mungkin Banyak teman yang belum sukses dalam pembuatan USB ADdvance karna disebabkan oleh PS2 kita g mau Load Ulaunce dari Cd.
Tidak dari blog ini saja, dari berbagai sumber dan forum yang telah saya kunjungi. Sebagian besar kegagalan dikarenakan optic PS2 yang tidak mau membaca Ulaunce dengan format CD. Susah juga kalau PS2 kita tidak bisa Load Ulaunce. Padahal Ulaunce adalah senjata utama kita untuk dapat membuat usb advance BOOT. Seperti yang sudah kita ketahui ULE berperan sebagai browser di ps2 untuk dapat menghubungkan PS2 dengan data penyimpanan (MMC, Hardisk, Flasdisk).
Disini bisa ditarik kesimpulan bahwa penyebab kenapa Ule (CD) tidak mau load di ps2 kita:

Mungkin saja ada yang salah didalam pembakaran CD
Jika ya ? gunakanlah ISO ULE, anda hanya tinggal membakarnya. Dengan speed terendah). Akan tetapi sudah saya coba dan tidak berhasil? Anda bisa mencoba membersihkan optiknya terlebih dahulu. (pengalaman pribadi: awalnya PS2 saya baik2 saja setelah beberapa waktu sudah tidak mau membaca CD, saya coba Tiup optic, saya bersihkan dengan Alkohol dan (sedikit set baut pengunci jalannya gerak laser optic, (tidak saya anjurkan)) dan berhasil bisa membaca CD lagi. Cara aman service ke tempat yang anda percaya (Mas nich service optic tolong diset biar bisa baca CD&DVD…??Kalau perlu anda bawa CD ule untuk testing. Biasanya penyetingan seperti ini Rp 24 ribuan di daerah Solo.
Mungkin PS2 anda tidak support membaca format CD.
Jika ya? Gunakan Option menggunakan Format DVDbooting yaitu DvdMakeMCBoot_Beta1.iso akan saya bahas di postingan berikutnya (bakar dengan speed terendah/ 4X)
PS2 Saya tidak mau membaca kedua format diatas (CD/DVD)
Berarti Optic PS2 sudah dalam kondisi sangat Lemah. Minta ganti optic (sangat tidak saya sarankan karna tujuan USB advance adalah menghemat pengeluaran bukan sebaliknya, mungkin jika memang demikian lebih baik anda pasang NA sekalian dari pada harus ganti Optik yang harganya juga tidak sedikit). Anda bisa mencoba membuat MCBoot di PS lain (jika perseorangan anda bisa numpang buat di PS2 temen / saudara anda). Opsi terakhir anda bisa membeli MMC boot (dari toko/website yang anda percaya, dengan jaminan loh yah kalau MCBoot yang kita beli support siap pakai dengan PS2 kita tanpa ada embel embel lain.) Dari pengalaman pribadi, ilustrasi : MCBoot bisa buat PS A dan B dan lancar – lancar saja, akan tetapi waktu di testing di PS temen C dan D katakanlah. G mau Booting.
Semua Option sudah dicoba dan gagal total?? Serahkanlah ke tempat service, mungkin sudah jodoh PS2 anda dikawinkan dengan NA (‘ ‘,) …..

Pepatah mengatakan Banyak jalan menuju SOLO, tul kan??
Semoga sukses……..


Ketika
satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat
dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak
melihat pintu lain yang telah terbuka. - Alexander Graham Bell

Tidak ada komentar:

Posting Komentar